SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI PRAMUKA UNIVERSITAS PRIMAGRAHA, PRAMUKA KAMPUSNYA MASA DEPAN GEMILANG

Minggu, 26 November 2023

Pramuka Universitas Primagraha Sukses Gelar Kemah Orientasi Tamu Racana (Kemora) 4



Serang, 26 November 2023 - Pramuka Universitas Primagraha sukses melaksanakan kegiatan Kemah Orientasi Tamu Racana (Kemora) 4, menjadi langkah awal yang harus diikuti oleh calon anggota pramuka untuk menjadi warga Racana Sultan Maulana Yusuf dan Ratu Khadijah. Upacara pembukaan diresmikan oleh Rektor Universitas Primagraha, Dr. H. Romli Ardie, HS., M.Pd, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan. Beliau menjadi pembina upacara dan sekaligus membuka Kemora 4 secara resmi.

Dalam kegiatan ini, suasana khidmat, asik, dan santai terlihat mengiringi setiap langkah peserta. Berbagai materi tentang kepramukaan disajikan dengan cara yang asik dan tidak membosankan, menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi para peserta.

Pembina upacara, yang akrab dipanggil Kak Fajar, menyampaikan pentingnya pramuka sebagai organisasi percontohan dalam memberikan pendidikan. Beliau menyoroti nilai-nilai pendidikan yang diusung oleh gerakan pramuka, yang tidak hanya melibatkan kegiatan di alam terbuka tetapi juga pengembangan karakter dan kepemimpinan.

Dalam rentang waktu 25-26 November 2023, acara Kemora 4 di Bumi Perkemahan Walantaka Kota Serang dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk perwakilan Dewan Kerja Daerah Banten, Dewan Kerja Cabang Kota Serang, Dewan Kerja Ranting Serang, serta Organisasi Keluarga Besar yang berada di lingkungan Universitas Primagraha. Keberhasilan penyelenggaraan Kemora 4 juga mendapat apresiasi tinggi dari perintis terbentuknya Gerakan Pramuka Berpangkalan
Universitas Primagraha.

Dalam kesempatan tersebut, para tamu undangan memberikan ucapan selamat dan dukungan untuk kelancaran kegiatan pramuka di lingkungan kampus. Kehadiran mereka juga menjadi bentuk dukungan terhadap pengembangan karakter dan kepemimpinan mahasiswa melalui kegiatan pramuka.

Kemora 4 diakhiri dengan keceriaan peserta yang tampak antusias dan semangat mengikuti setiap kegiatan. Semoga kegiatan ini menjadi landasan kokoh bagi para calon anggota pramuka Universitas Primagraha untuk tumbuh dan berkembang dalam semangat pramuka yang penuh nilai-nilai positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pramuka Universitas Primagraha Sukses Gelar Kemah Orientasi Tamu Racana (Kemora) 4

Serang, 26 November 2023 - Pramuka Universitas Primagraha sukses melaksanakan kegiatan Kemah Orientasi Tamu Racana (Kemora) 4, menjadi langk...